Minggu, November 30, 2008

Software Gratisss

hari minggu akhir november ada temen on line cuma satu...:D yah di kontak lah beliau pakai YM, status message bertuliskan photoshop....itu duluuuu.... maka terjadilah percakapan singkat :

(nama diminta ditampilkan biar terkenal kt-nya ha2)
saya ________: sekarang ???
ubaidillah___ : apanya?
saya ________: status message mu tu lo
ubaidillah ___: Ooooo
____________ sekarang GIMP
saya ________: apa lbh simple atau...
____________ aq blm coba he2
ubaidillah ___: lebih simpel mungkin
____________ gratis juga
____________ pingine beli photoshop
____________ tapi muahalnyaaaaaa
saya ________: ooo... mahal tu cerita biasa om, gak bisa beli jg cerita biasa he2
_____________coba liat autocad 2008 aja 36.305.500.- (sekarang mungkin dah naik gara2 krisis :(, red.)
_____________menu sehari2 anak arsitek
_____________gak kuat beli
ubaidillah ___: pake prodgeCAD 2008 wae
_____________gratis
_____________tapi gak iso 3D
____________ perintah2 hampir sama karo autoCAD
____________ nak biasa pake autoCAD ra bakalan bingung wis
saya ________: oo ya, cb aq ta cari infony

akhirnya setelah coba browse2 sebentar :
saya ________: (dlm hati- ah mending tanya sekalian he2 mungkin tahu yg pas... :D)

saya ________: download di mana bos
ubaidillah __ : jajal buka http://www.sangguru.com
saya _______ : ok ta coba ne


dari percakapan singkat dengan teman lama semasa TA dulu dapet link ke tempat piranti lunak gratis tis tis tiii....s :D

ada apa sih di http://www.sangguru.com tu ;p

http://www.sangguru.com merupakan web tentang dunia komputer graphics, oleh sang admin, sebut saja sang guru :D memberikan link dan tutorial untuk belajar tentang komputer graphics (terutama yg gratis - gratis)
berikut beberapa piranti lunak yang di kupas oleh sang guru :

Blender3D (3D Creation Suite)
Gimp
(GNU Image manipulation Program)
Inkscape (Draw Freely)
Scribus (Desktop Publishing)
NVU (HTML authoring tools)
Kerkythea (Rendering System)
Zs4 (Video Editor)
Audacity (Music Editor)
Open Office (Office Tools)
LiveSwif (flash animation)
Expression (Vector Drawing Tools)
Google Sketchup (3D Sketch tool)
Wax (Video Editor and Effects)
Virtual Dub (video Capture/processing tool)
TrueSpace (3D Suite Program)
ProgeCAD (AutoCAD alike)

Yang jadi perhatianku tentu yang berkaitan dengan dunia yg saya geluti yaitu....ProgeCAD dan Blender3D aduh tp mesti belajar lagi pikirku, tapi coba cermati perkataan temanku tadi, jika terbiasa pakai CAD pasti bisa pakai ProgeCAD Wah OK tuh sbb ternyata progeCAD memang dibuat dengan cara pakai mirip dengan AutoCAD
OK sambil Download ngetik Blog :D
Belum sempat nyoba jadi lum dapet cerita,
mungkin anda punya cerita?

Matur tengkyu buat ubaidillah/abah dani yg punya alamat blog di bawah ini
(http://ubaidillah-ardani.blogspot.com/)

link untuk ProgeCAD



Tidak ada komentar:

Posting Komentar